14 February 2009

OSX86 Tools

Sulit mendapatkan driver vga, audio & ethernet?

Jangan sedih, cemberut, apalagi putus asa. Sekarang sudah hadir all in one tool, yaitu OSX86tool. Tool ini dibuat khusus bagi pengguna OSX86, khususnya Leopard. Dengan tool ini, sekarang anda dapat memiliki vga, audio dan internet dalam sistem anda. Walaupun tidak semua tipe dan chipset didukung, setidaknya ini merupakan alternatif yang patut dicoba.

Bagaimana OSX86tool bekerja?

Normalnya driver terletak di /System/Library/Extensions. Semua driver yang dibutuhkan sistem akan direbuild dalam bentuk Extensions.mkext, sehingga proses booting menjadi lebih cepat. Mac OSX pertama kali booting akan meload preference yang ada di file com.apple.Boot.plist sebelum Extensions.mkext.

Tool ini akan menginjeksikan kode-kode heksadesimal yang dikonversikan menjadi desimal ke dalam file com.apple.Boot.plist, sehingga sistem dapat membaca hardware anda dari file tersebut sebelum membaca Extensions.mkext. Apabila kita tidak mempunyai driver (kext), maka otomatis dapat kita masukkan melalui file com.apple.Boot.plist bukan.

Kode-kode desimal diinjeksikan dalam device properties di file com.apple.Boot.plist. Sedangkan bootloader yang dapat membaca device properties tersebut adalah Chameleon dan PC EFI 9. Sehingga sebelum menggunakan OSX86Tools pastikan bootloader anda salah satu dari keduanya.

How To

1. Open OSX86Tools


















2. Klik GFX Strings, pilih VGA, klik Import String to Boot Editor


















3. Klik [Apply changes to com.apple.Boot.plist]















4. Close dan Restart

**Catatan

Pilih Audio String untuk audio
(Azalia based only)

Pilih Ethernet String untuk LAN
(Time Machine Fix)

Good Luck n God Bless......

==Download Link==

OSX86Tools

Chameleon

PC EFI 9 Installer